Hanya Dia yang mampu...

 Maka jawab Simon Petrus: "Engkau adalah Mesias, Anak Allah yang hidup!" Mat. 16:16

Kata Yesus kepadanya: "Berbahagialah engkau Simon bin Yunus sebab bukan manusia yang menyatakan itu kepadamu, melainkan Bapa-Ku yang di sorga.

Mat. 16:17  

Simon Petrus memberi kesaksian peribadi bahwa Yesus adalah Mesias, Anak Allah yang hidup. Aku merenung apa keberanian dan kebijaksanaan yang dimiliki oleh Simon untuk memberi kesaksian sebegitu ekstrim. Dari mana diperolehnya pengetahuan dan keyakinan itu? Respon Yesus kepadanya, berbahagialah Simon sebab bukan manusia yang menyatakan hal itu kepadanya, tetapi Allah yang di Syurga. 

Peneguhan yang aku temukan bahwa, tiada satu pun yang baik dan benar di hadapan Allah akan bisa kita hasilkan daripada kudrat manusiawi. Tiap perkara yang manusia hasilkan [jika di luar persatuan dengan Allah] semuanya adalah untuk memuaskan nafsu dan keserakahan dunia. 

Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa. Yoh. 15:5

___________________________________________________________________________________

Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegur Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau." Mat. 16:22

Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia."

Mat. 16:23 

Simon Petrus yang bisa mengakui dengan berani bahwa Yesus anak Allah yang hidup, boleh juga berubah menjadi batu sandungan bagi Yesus yang menghalang kehendak Allah. 

Betapa kita memerlukan penyertaan Allah tiap saat dalam hidup kita. Sertakan Dia dalam atur cara hidupmu ~ pasti Dia sangat gembira menerima undanganmu. Lebih dari itu, jadikan Dia tamu istimewa ~ takhtakan Dia dalam hatimu ~ jadikan Dia raja dalam hidupmu.

Hanya Dia yang mampu ... 💗😊

 

Comments

Popular posts from this blog

Sinar Kemuliaan

Sirakh 2:1-18

Mazmur 8:2-9 [Psalm 8:2-9]